Lingkup Pekerjaan GSP


ACCOUNTING SERVICES, TAX
Summary: Menangani proses pembukuan dan akuntansi, termasuk menyusun laporan keuangan

  • Melakukan proses penjurnalan transaksi keuangan harian;
  • Membuat rekonsiliasi bank setiap akhir bulan berjalan;
  • Melakukan uji fisik kas kecil/kas operasional (cash opname) setiap bulan secara acak (random);
  • Menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan, baik bulanan, triwulanan, semesteran maupun tahunan;
  • Menganalisis kondisi dan kinerja keuangan Perusahaan, baik triwulanan, semesteran maupun tahunan; dan aktivitas lainnya.

JASA KONSULTASI BISNIS & MANAJEMEN KEUANGAN
Summary: Membantu perencanaan dan evaluasi strategi keuangan strategis dalam rangka pengembangan bisnis Perusahaan

  • Membantu proses penyusunan rencana bisnis dan keuangan strategis Perusahaan untuk setiap tahun (annually strategic financial and business plan), termasuk memantau dan mengevaluasi implementasi rencana bisnis dan keuangan strategis Perusahaan tersebut;
  • Menyusun studi kelayakan investasi dan pengembangan bisnis Perusahaan (business development and investment feasibility study) dalam rangka meningkatkan skala dan peluang bisnis Perusahaan;
  • Merancang, memantau, mengevaluasi dan menganalisis penerapan prinsip-prinsip Tatakelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) untuk mewujudkan Perusahaan yang sehat finansial, modern, beretika bisnis dan berbudaya kerja yang kondusif dan produktif; dan aktivitas lainnya.

JASA PENDIDIKAN & PELATIHAN AKUNTANSI, MANAJEMEN KEUANGAN & PERPAJAKAN
Summary: Mendidik dan melatih pengetahuan dan keterampilan SDM di bidang akuntansi, keuangan dan perpajakan

  • Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Manajemen;
  • Analisis Kondisi dan Kinerja Laporan Keuangan;
  • Penyusunan dan Evaluasi Anggaran Tahunan Perusahaan;
  • Analisis Kelayakan Investasi dan Pengembangan Bisnis;
  • Proyeksi Bisnis dan Keuangan Perusahaan;
  • Administrasi Perpajakan, baik Pajak Pertambahan Nilai maupun Pajak Penghasilan;
  • Sistem Informasi Keuangan; dan jenis pendidikan dan pelatihan lainnya


JASA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI & KEUANGAN
Summary: Merancang dan menyempurnakan sistem informasi akuntansi dan keuangan Perusahaan agar dapat mengelola, memelihara dan menyediakan informasi akuntansi dan keuangan yang dapat diandalkan, relevan dan tepat waktu

  • Merancang, menyusun dan/atau menyempurnakan prosedur-prosedur operasi standar (standard operating procedures) yang terkait dengan aktivitas akuntansi dan administrasi keuangan Perusahaan, termasuk aktivitas administrasi perpajakan;
  • Merancang dan membuat aplikasi administrasi keuangan, akuntansi, dan/atau administrasi perpajakan yang sesuai dengan kebutuhan Perusahaan (customized application);
  • Memberikan pelatihan singkat (in-house training) terkait dengan prosedur-prosedur operasi standar dan aplikasi yang digunakan; dan aktivitas lainnya.